Wednesday, November 7, 2007

J-Dorama Lover



Waaa....

1 bulan terakhir ini gue sudah menjadi seorang J-Dorama Lover....! Semuanya berawal wkt gue iseng2 browsing YouTube, dan nemuin serial (baru) judulnya `Hotaru no Hikari`.... Gue click dan tnyt..hmm...it looked interesting...! Without realizing it, gue abisin the 1st episode...

Penasaran, gue cari di d-addicts, dapet, dan gue download, dan ternyata it turned out to be hillarious! Sampe skrg gue udah ngulang `Hotaru` 2 kali! This is the first drama yg gue tonton 2 kali, hehehe!

Dari sini, gue jadi keranjingan cari drama2nya Fujiki Naohito--damn kakkoi! (he played Takano Bucchou in `Hotaru`-very entertaining and well-presented!), gue download semua, mulai dari `Love Revolution`, `Slow Dance`, sampe `Itoshi Kimi E`

Sampe saat ini, hampir semua dorama Nao-san gue tonton penuh! Pulang kantor, mandi, makan dan langsung ngejogrog didepan komputer cari dorama yang pengen ditonton, langsung dipindahin ke panel layar TV 37 inch (biar puas nontonnya, hehehe!)..Gitu terus kerjaan gue tiap hari di rumah, kadang hampir jam 2 malem gue baru tidur, hahaha!


Weekend,....almost the same...!
Bangun tidur, beres2 rumah (dikit), masukkin pakaian ke washing machine, masak2 (dikit), baru ngejogrog lagi cari dorama yg pengen ditonton! Abis nonton 2-3 episode, liat jam, walaaah...! Udah jam 2 siang! Langsung buru2 mandi, n rapi2 sambil ambil kunci kamar, cabut deh ke Shinjuku/Shibuya/Harajuku/Yurakucho/Jiyugaoka...!Hampir lupa janjian sama si Rima and temen2 gue!

Halaah....hari2 gue sekarang udah diisi sama dorama Jepang! Gak tau, gue jadi cinta bgt nih sama dorama Jepang! Well, of course kalo ceritanya bagus gue suka bgt, tp kalo jelek, ya di-skip aja, hehehe! And mostly yg udah gue download sampe skrg ceritanya bagus2, dan of course, gue baca dulu donk review and sinopsisnya sblm download! Pokoknya fully prepared deh!

Tapi gak tau kenapa, gue cuma demen sama dorama Jepang. Gue gak terlalu suka sama dorama Taiwan (berisik menurut gue), or Korea (terlalu sedih, pasti endingnya ada yang meninggal deh..!)..Udah gitu,...kelamaan! Kalo dorama Jepang, at most cuma 12 episode, tp kalo Taiwan or Korea, bujubune...bisa smp 20-an episode! Cape gue nontonnya, considering gue tuh orangnya bosenan...

Lagian, gak tau yah, menurut gue dorama Jepang tuh lebih bervariasi, dan lebih anime/manga, kalo drama komedi, kocak dan konyolnya tuh pol (kyk misalnya Nodame Cantabile yang animated bgt!)...Tp kalo dorama yg sedih (Itoshi Kimi E, or Sekai no chuusin), jangan maen2, bisa tiap episode lo nangis bombay...! Minggu kemaren gue sampe depressed nangis bombay 2 hari 2 malem gara2 nonton Itoshi Kimi E...! Emang norak gue....hehehehe! Makanya gue paling demen sama `Hotaru no Hikari` soalnya, kocak iya, tp romantis juga iyah...seru lah pokoknya!

Btw, minggu ini gue iseng2 search, n nemuin dorama judulnya `Last Christmas`, yang maen si Oda Yuji, yg dulu maen di `Tokyo Love Story` yang beken bgt jaman gue SMA..! Ceritanya ternyata romantis abis, tp kocak juga, serulah pokoknya...Dan liat si Kenji (Oda Yuji) disitu..ihiks...cowok ideal bgt...! Drama ini cocok bgt ditonton pas mo winter, coz tema-nya tentang cewek yg fighting for her illness, n janji mo liat aurora di daerah Yellow Knife, Kanada sama cowoknya (si Kenji)..


Dan ternyata, nonton dorama Jepang buat gue sangat amat bermanfaat melatih pendengaran gue ttg percakapan bahasa Jepang sehari2..! Since gue tinggal di Tokyo sekarang, well, tiap hari kan gue dikelilingi oleh bhs Jepang which can be damn frustrating eventhough I sometimes can understand them quite well...

Tp tetep aja, its not ur mother tongue, its still tough to understand and to use it...Makanya, setiap gue nonton dorama, gue berusaha gak baca teksnya (yg versi download-an dari internet ada teks inggrisnya loooh), dan kalo gue denger istilah2 yg gak ngerti, gue pasti rewind lagi, dan coba mengerti konteks percakapannya...coz inti dari bhs Jepang sebenernya adalah `kimochi (feeling)`...Orang Jepang banyak sekali menggunakan bhs `kimochi` didalam percakapan mereka. Mungkin karena mereka bukan orang yg pandai berterus terang menyatakan perasaannya, jadi mereka menyelipkan `kimochi` mereka dibalik bahasa mereka..Terus terang, ketika gue sekolah dulu, gue gak terlalu mengerti gimana menggunakan `kimochi` didalam percakapan bhs Jepang gue, tetapi sekarang, gue sudah cukup mengerti (dan masih belajar mengerti) untuk menyelipkan `kimochi` gue didalam setiap komunikasi gue dengan orang Jepang...coz they can easily understand ur feeling if u use that `kimochi` in ur conversation.

So, skrg gue ngerti deh kenapa si Nini (nenek gue) di rumah tergila2 sama sinetron Indonesia dan telenovela! Pas si Nini ke Tokyo, musim semi kemaren, begitu nyampe apartemen gue, pertanyaan pertama adalah : `Mei, disini ada SCTV ato RCTI gak? Nini mo nonton sinetron!` Halaaaahhh....jauh2 dateng ke Jepang gitu loooh....masih aja sinetron dicari...:)!

Skrg gue juga ngerti deh, kenapa si Anny nangis2 bombay (sampe matanya bengkak dan tidur jam 3 pagi!) nonton drama Korea wkt dia liburan di Tokyo...Si ibu satu itu sampe bela2in gak ke Tokyo Tower looh hari itu...hahahaha!

Ternyata, sekarang gue juga sama aja kayak si Nini dan Anny....!

Well, from now on I can proudly say that I am a Dorama Lover ...:)!

No comments: