Friday, November 16, 2007

Season of Joy, Season of Love




Its Winter Time!

Hari ini suhu di kota Tokyo tiba-tiba drop!

Kemaren suhu udara masih sekitar 21 derajat, tiba2 skrg jadi sekitar 15 derajat. Karena itu, pagi ini gue ngerasa saltum banget....! Dengan pedenya keluar rumah cuma pake selembar jas musim gugur plus daleman kaos panjang, thats it, gak pake baju thermal, gak pake overcoat.

Keluar rumah dengan pede, begitu pintu kebuka, langsung angin dingin winter menyambut gue dengan kencangnya....wuzzzz! Waduuuh....langsung menggigil abis!...Tapi berhubung udah agak telat dan musti nunggu kereta 5 menit lagi (5 menit disini amat sangat berharga, hehe!), yasudahlah, dgn setengah berlari gue langsung ke stasiun bawah tanah.

Sampe kantor gue pikir, ah, ntar siangan juga cuaca pasti bakal agak lebih hangat...

Tunggu punya tunggu, ternyata tidak!....Damn....Terpaksalah hari ini lunch dgn setengah lari2 supaya tetep anget, hehehe!

Pulang ke rumah jam 10 malem, abis diajakin nonton jazz di Cotton Club Lounge, Marunouchi, ternyata cuaca tambah2 aja dingin...

Nyampe apato, nyalain heater, nyalain musik, gue langsung puter OST Last Christmas, J-Dorama terakhir yang gue baru selesai tonton...Truly, selain suka banget sama dorama ini, gue jg suka bgt sama soundtrack-nya dengan lagu2 yang sangat beirama winter yang riang dan full of joy...

Buka2 tenki yoho (ramalan cuaca), ternyata bener, besok bakal tambah dingin lagi....
However, I love winter...Mungkin karena gue sempet merasakan tinggal di daerah Niigata, `yuki guni`, snow country-nya Jepang selama 2 taun wkt sekolah dulu, jadinya gue sangat menanti-nantikan tibanya musim dingin...

Doushite fuyu ga daisuki?

Karena, musim dingin di Niigata sangat amat indah....Musim dingin di Niigata bak winter wonderland...Untuk mencapai Niigata dari Tokyo, kita harus melewati satu tunnel sepanjang 10 km (the longest one in Japan) yang menembus pegunungan, dimana ketika elo keluar dari tunnel itu, di musim dingin, sejauh mata memandang, lo hanya melihat putih, dan putih...Its a real winter wonderland!

Niigata adalah suatu tempat dimana salju disana bisa mencapai sekitar 2-3 meter setiap musimnya...Dimana mau gak mau elo musti pake boot karet (yg gak ada cantik2nya) ke sekolah dan kemana2...Dimana elo bisa terjebak di dalam badai salju yang kencang di suatu tempat antah-berantah, diantara sawah dan pegunungan...Dimana elo bisa menikmati asiknya main ski sampe berpuluh-puluh kali tanpa harus mengeluarkan uang untuk menyewa peralatan ski...Dimana, di suatu hari yang indah dan cerah, tanpa adanya setitik salju yang turun, dan dilatarbelakangi dengan langit biru serta pohon berembun salju, elo bisa berpose dengan latar belakang yg luar biasa cantik (langit biru dan pohon salju)...Dimana pada suatu hari, tanpa disadari, ketika elo ngeliat ke jendela, ada butiran2 kapas putih jatuh dari langit yang memaksa elo berteriak gembira dan membuka jendela, serta memegang butiran salju pertama yang jatuh.....!

Terbayang semua itu, gue sangat menantikan turunnya salju tahun ini di Tokyo..Taun kemarin salju nggak mampir di Tokyo, gue harus ke Niigata untuk merasakan kesekian ratus drops of snow, dan taun ini gue sangat ingin bisa berada di tepi jendela rumah gue dan gembira melihat turunnya salju pertama....

Dan ketika gue liat ramalan cuaca, ternyata di daerah Niigata udah ada gambar boneka salju besar pada hari Senin depan...! It means...winter udah dateng...! Salju akan mampir di Niigata...How I really wish to feel the snow this year....

Kisetsu ga kawarun desu yo...Fuyu mou kimashita...

Winter has come...! Tanoshimi ni...!

No comments: