Monday, November 26, 2007

Remembrance

Hmm...

Emang yah, setiap kali lo lagi iseng2, pasti ada aja yang teringat...

Kayak malem ini, gue iseng2 buka2 album foto lama (yg sebagian gue bawa ke Tokyo), tadinya sih pengen cari2 foto yg bagus buat ditaro di frame, tapi jadinya...hmm...jadi liat2 semua foto2 yg gue punya, dan jadi keinget semua...

Emang bener kata orang, `picture can speak thousand words...`

By looking at only one picture, I suddenly remember what was the story behind that pic...

For instance, gue liat foto wkt gue lagi mo sidang skripsi. Di foto itu, gue liat hampir semua temen deket gue ada, kecuali 1 orang. Well, it turned out that she, on that day, missed my presentation and came up later cause she was too occupied with her bf, hehehe...

Atau foto lainnya, hmm...foto wkt gue lagi pendidikan diplomat, disitu gue liat tampang anak2 yg super culun dan polos tanpa dosa, hahaha! Maklum, rata2 wkt itu kita baru aja lulus kuliah, blon punya duit, dan hanya bermodalkan pinjeman Rp 250 ribu dari kantor per bulan (yang harus kita ganti begitu gaji CPNS kita turun!)...Liat foto itu, jadi inget, sekarang anak2 udah pada posting, dan udah pada makmur, ada peningkatan, baik dari segi perbaikan penampilan maupun perbaikan gizi...:)!

Di antara foto2 itu juga ada foto gue bertiga sama 2 sahabat gue dari kelas 1 SMA lagi duduk diatas bagasi mobil...Gue jadi teringat, gimana sahabat cewek gue nangis bombay di telepon gara2 gue memutuskan untuk kuliah di Bandung...Kata dia wkt itu `Me`, jangan kuliah di Bandung dong...gue ntar sama siapa..?` I could only cry when she said that ..well, wkt itu gue dengan berbagai masalah yg gue hadapi, gue memang memutuskan utk `kabur` dr Jakarta untuk sementara dan `menyepi` di Bandung, at that time I was so tired with Jakarta...

And when I looked at my other bestfriend`s pic, gue jadi teringat, well, he never failed to call me at 12 o`clock at night, on every b`day that I had ...He`s always the first person that say happy b`day every year, and... he`s also my crush, hehehe! Sono toki, kare no koto ippai kangaeta, demo ne, demo, sometimes gue gak bisa bedain, apakah gue memang suka sama dia, or gue cuma suka dia sebagai big brother aja (considering I was so close with him at that time)...Eventhough on many occasions gue merasa dia jg felt the same way (gak bisa bedain antara crush or little sister), at the end gue memutuskan, nope, I was too scared to losing him forever...Dan memang, gue dan dia stay as bestfriend forever...:)

Gue buka2 lagi foto2 itu...dan, uupss..! Ada banyak foto gue dan mantan gue, hmm....omoidasu...jadi teringat banyak hal ttg mantan gue, on one hand, gue jadi wondering dia sekarang kayak gimana, on the other hand, gue jg wondering, gimana ya kalo wkt itu gue beneran merit sm dia, hehehe....! So many nice memories, and yet, so many sad memories too...Dan setelah gue liat2 lagi, hmm..ternyata dia terlihat lebih dewasa dari gue (padahal dia lebih muda 1 i/2 taun loooh, hihi!)..

Foto lainnya, foto2 gue dengan temen2 kuliah gue, banyak bgt...dan foto2 itu reminds me of how good friends we were at that time...Foto kita wisuda, foto kita jalan2, foto kita ketemuan lagi pas udah kerja..hmm...truly miss them...Walopun gue sering bete, sering sebel, yet I feel so lucky to have them as friends, ...they always be there for me, through good and bad times...

Liat foto lagi, foto2 gue dgn temen2 kuliah IUJ, mostly dgn mereka yg gak pernah ketemu lagi...how I wish time and place will never separate us...Temen2 gue yg tersebar di berbagai kontinen di dunia...yang gue gak pernah tau kapan bisa ketemu lagi...

Akhirnya sampai gue pada foto2 yg terakhir, foto2 gue dan temen2 di Tokyo...Foto2 gue dengan temen2 kantor, on many occasions...Foto2 gue dengan temen2 ex-IUJ yg kebetulan kerja di Tokyo.....Foto2 gue dgn temen2 yg mengisi lembaran hidup gue at this stage, for another 2 years ahead...Foto2 yang menandai another stage of my life...

So many pictures, yet so many stages of my life that I have to go through, that I have to climb every day, in every step of the way....that reminds me that there will be more pictures to come, to colour my days...:)

No comments: